Thursday, 9 April 2015

Bahan Kebaya Orang Tua, Keluarga & Panitia (Hunting Season at Dunia Laris Bekasi Square - Pasar Mayestik - Thamrin City)

Hi Universe!!!!!!!!!! 

Udah lama banget ngga nyentuh blog, ngga kerasa udah ganti bulan, ngga kerasa nikah sebentar lagiiii :) 

Kali ini saya akan ngebahas tentang pencarian bahan seragam kebaya untuk orang tua dan keluarga. 

Awalnya, saya udah niat banget untuk ke Pasar Mayestik untuk cari bahan. Tiba-tiba salah satu tetangga ada yang bilang, ada kok yang jual bahan sama persis kayak di Mayestik, tapi deket rumah. Btw, I live in Bekasi, feel free to bully! :) 

Akhirnya, saya dan nyokap coba ke Bekasi Square yang emang lokasinya cukup deket dari rumah saya. Dan bener aja, ternyata isinya hampir semua yang ada di Mayestik ada di sini juga. Nama toko-tokonya pun banyak yang sama, jadi kayaknya mereka emang buka cabang di Bekasi Square ini. Setelah muter-muter, akhirnya kami ke toko yang nama Dunia Laris

Untuk lebih jelas alamatnya di: 

Dunia Laris 
Bekasi Square GF 156 - 158 
Jl. Jend. Ahmad Yani, Bekasi Selatan 17148 
No. Telp.: (021) 8243 2451 

Sayangnya, saya waktu itu bener-bener ngga kepikiran untuk foto-foto tokonya. Kebetulan waktu itu saya emang masih belum punya bahan apapun, termasuk kebaya akad, jadi yang ada di otak cuma "hari ini gue harus dapet semua bahan untuk nikahan nanti". Hehehe 

Alhamdulillah jodoh banget sama tokonya. Semua bahan yang saya suka warnanya ada di situ. Hasilnya, hari itu kami langsung borong bahan kebaya akad, kebaya among tamu, kebaya keluarga saudara kandung orang tua, sama kebaya untuk keluarga yang masih muda-muda dan sepupu-sepupu. Nah, kalau untuk kebaya orang tua, kebetulan nyokap udah ke Mayestik sendiri untuk milih. Urusan kebaya yang mau dipake sama nyokap emang saya serahin ke nyokap sendiri, kan emang beliau dan besan yang bakal pakai, jadi silakan pilih sesuai selera sendiri :) 

Waktu itu, tadinya saya sempet mau beli bahan secukupnya dulu aja, eh kebetulan mas-mas yang ngelayanin saya sama nyokap bilang, karena bahan yang saya pilih cukup baru, mending langsung beli banyak karena takutnya cepet habis. PLUS kalau beli banyak pasti dikasih harga yang friendly kan :) Yowessss akhirnya hari itu juga borong bahan-bahan sesuai jumlah panitia yang udah dihitung sebelumnya (walaupun beberapa hari kemudian, nyokap balik lagi sendiri ke sana pas saya ngga bisa ikut karena kerja untuk beli bahan kebaya ekstra, siapa tau nanti jumlah keluarga yang bisa jadi panitia nambah). 

Setelah beli kebaya, minggu depannya nyokap sama salah satu tetangga ke Thamrin City untuk beli bahan jilbab untuk masing-masing warna kebaya, karena emang kebetulan mayoritas ibu-ibu dan sepupu-sepupu di keluarga Aul dan saya berjilbab. Masing-masing orang dapet dua warna jilbab. Oiya, untuk pemilihan warna sendiri, saya pilih warna-warna yang soft (mungkin difoto ngga kelihatan karena lampunya terlalu terang), dan saya sengaja pilih warna yang beda-beda satu sama lain walaupun semua masih dalam tone yang kalem-kalem. Wanna see? Here you go



Ini bahan kebaya untuk orang tua pengantin, yang akan dipakai nyokap dan besan nantinya
Ini kebaya yang akan dipakai saudara kandung dari orang tua kami, jadi bude-bude, uwa-uwa, om-om. tante-tante, mang-mang & bibi-bibi. Pokoknya, semua yang nanti bakalan ikut baris pas "Kirab" nanti menuju pelaminan :)
Ini untuk kebaya yang akan dipakai saudara-saudara yang masih muda, sepupu-sepupu baik dari pihak saya maupun Aul, which is keluarga yang juga akan ikut baris pas prosesi Kirab nanti :)
Nah kalau yang ini untuk kebaya yang akan dipakai sama among tamu :)

Untuk beskap, seperti biasanya, kami bakal nyewa sesuai pasangan kebaya masing-masing di perias kami (Sanggar Rias Putri Joesman). Selain itu, juga untuk kebaya penerima tamu sepertinya juga kami akan nyewa, walaupun masih mikir-mikir apa beliin aja bahan sekalian ya, agak nanggung hehehe I'll let you know :)

Kebaya akad sama kebaya resepsi saya sendiri kayak gimana ya? Saat ini sih kebaya akad saya masih finishing di penjahit langganan saya deket rumah. Kebetulan beliau emang bener-bener bisa jahit apapun di dunia ini *lebay*. Saya selalu cocok sama hasil jahitan beliau dan rekomendasi temen-temen juga untuk baju pengantin lebih baik jahit di tempat langganan saya itu. Yang penting kualitas bahan tinggi supaya hasil jahitannya bagus. Aammiin. Untuk kebaya resepsi, saya dan Aul juga nyewa di Bu Putri, toh emang termasuk dari paket dari Puspita Sawargi-nya juga. 

Oh iya, untuk bahan kebaya tadi, per orang saya kasih bahan 3 meter. Supaya kalau misalnya ada yang mau dibikin jadi rok, bahannya cukup :) Untuk keponakan-keponakan yang masih balita, saya kasih bahan kebaya 1 meter. Hehehe can't wait to see those babies wearing it

Persiapan pernikahan sejauh ini, masih ada beberapa hal yang harus dikerjain. Salah satunya yang paling penting: daftar KUA! Kami udah hubungin KUA Kecamatan Makassar, Jakarta Timur, tempat kami bakal urus izin numpang nikah nanti. Do'ain aja semua lancar ya, temen-temen! Selain itu kami juga masih harus booking hotel terdekat dari Pewayangan (sejauh ini pilihan kami rencananya mau booking di Hotel Santika). 

Oh iya, one more thing! I finally got a project to translate a book! Bukan buku yang super tebel juga sih, sekitar 40 halaman, tapi yaaa lumayan bakal menyita waktu istirahat sepertinya, dan deadline-nya pun bulan ini juga hehehe. Tapi ngga apa-apa, I'm more than happy to do this job! Akhirnya setelah nunggu hasil tes selama beberapa bulan, dapet juga tawaran penerjemahan. Again, do'ain ya, teman-teman! Saya masih terus berharap bisa seutuhnya berkarir di dunia penerjemahan. 

I think that's all I can say/write for now. I'll be pretty busy for the next few days working on my freelance project of my dreamjob! All I can say is: never stop praying! 

See you all soon!

1 comment: