Thursday 18 June 2015

WEDDING VENDOR REVIEW: Wedding Invitations by Duta Graphia Printing and Souvenirs by Logawa Printing

Hallo hallo hallo semuaaa! 

Ngga kerasa udah lama banget saya ngga nulis apa-apa. Ngga tau gimana ceritanya, adaaa aja yang bikin saya ngga sempet buka blog. Bahkan beberapa comment dari temen-temen baru sempet saya balesin sekarang. Maafin yah :)  

Selama saya ngga update, sebenernya progress persiapan nikah saya udah lumayan signifikan banget! Pertama, undangan. Setelah "ngaret" selama kurang lebih sebulan. Akhirnya jadi juga! Dan Alhamdulillah banget sesuai yang diharapkan. Toh sebenernya walaupun selesainya kurang tepat waktu sesuai yang dijanjiin sama pihak Duta Graphia Printing, untungnya kami emang udah pesen dari jauh-jauh-jauh-jauh-jauh-jauh hari. 

Kalo kendala undangan kami sih, menurut alasan pihak Duta Graphia Printing, karena salah satu bagian dari desainnya yang untungnya emang dipasang belakangan sempet kurang bahan! Jadinya mereka harus nunggu dari supplier. Tapi setelah bahannya dateng, finishing segitu banyak undangan cuma butuh 2 hari. Apapun Alhamdulillah masih bisa selesai jauh sebelum acara. Sesuai janjinya juga, kami dapet kartu ucapan terima kasih sebanyak undangan yang dipesen, for free

Overall, Duta Graphia Printing: RECOMMENDED

With a little note: Jangan sungkan untuk terus kontak dan koordinasi sama pihak mereka. Waktu itu kami langsung ke pemiliknya, bu Hindi. Klien mereka cukup banyak, jadi ngga heran kalau kita ngga jadi fokus mereka. 

Selain undangan, kami juga udah sempet pesan suvenir (dan udah jadi). Untuk suvenir kami pilih yang di Pasar Tebet juga aja. Namanya: 

Logawa Printing 
Pasar Tebet Barat 
Jl. Tebet Barat Dalam No. 58 - 59 
Jakarta Selatan 12810 
No. Telp.: (021) 8370 2384  

Kami sebelumnya pernah kesana waktu awal-awal cari undangan. Dapet info tentang Logawa juga dari kakaknya Aul yang pesen undangan di sini. Tapi kami kurang cocok sama sampel-sampel undangannya Logawa. Akhirnya waktu cari suvenir kami coba kesana lagi dan ternyata pengelolanya, Mas Teguh, nyanggupin untuk bikin suvenir sesuai keinginan kami. Saya sama Aul pengen suvenir kami itu kotak kecil yang isinya kartu-kartu kosong sama amplop-amplop kecilnya. Jadi sepasang gitu ceritanya. Kami pengen suvenir yang bisa bener-bener dipake sama tamu-tamu nanti. Kartu ucapan sama amplopnya kan (menurut saya) pasti dibutuhin, bisa buat kartu ucapan ulang tahun, buat kado, dkk. 

Pas kami jelasin maunya kami tuh suvenir kayak gimana ke Mas Teguh, saat itu juga langsung dibuat di komputernya bareng saya sama Aul. Prosesnya enak dan cepet banget pokoknya. Ngga pakai bertele-tele. Begitu saya sama Aul setuju sama hasil ngulik-nguliknya itu, langsung contohnya diprint di kertas biasa terus kami diminta nentuin warna, pola, emboss atau ngga-nya. Habis itu kami bayar DP 50%. Di sini Mas Teguh ngga nentuin jumlah DP, kami-nya aja yang mau bayar 50% biar lebih secure. Dari situ dijanjiin bakal selesai dalam waktu 2 minggu. Dan ternyataaa....beneran 2 minggu pas! Bahkan lebih dulu suvenir yang selesai dibanding undangan kami waktu itu hehehe. Kami pesen jauh melebihi jumlah cetakan undangan, plus dikasih bonus 20 biji sama Mas Teguh. Makasih banyak loh, Mas :) 

Buat kami, Logawa: HIGHLY RECOMMENDED

Selesai sesuai janji, ngga perlu di"rewel"in dan helpful banget. Jangan ragu-ragu kalau mau pakai jasa Logawa Printing. 

Untuk kali ini, belum ada foto-foto undangan atau suvenir-nya ya. Biar surprise pas hari-H hehehe

Mudah-mudahan post saya kali ini bisa ngebantu temen-temen yang lagi mau pilih vendor undangan sama suvenir ya. Pesen saya sih, ngga usah bingung-bingung. Yang penting tau apa yang kita mau, tinggal cari yang bisa mewujudkan kemauan kita itu *sok tua*. 

Okay, segini dulu post saya kali ini. Next, saya pengen ngebahas tentang vendor dokumentasi akad sama resepsi kami nanti PLUS pencarian honeymoon destination di Weddingku.com. 

See you!

No comments:

Post a Comment