Monday 16 February 2015

Gedung Pewayangan Kautaman TMII

Kali ini saya akan memenuhi janji untuk ngebahas tentang wedding venue saya dan Aul nanti, yaitu Gedung Pewayangan Kautaman TMII. 

Kenapa keluarga saya dan keluarga Aul memutuskan untuk melangsungkan acara pernikahan di Pewayangan? Pastinya banyak faktor. 
Mulai dari:
1. Budget (PALING UTAMA) 
2. Lokasi 
3. Daftar rekanan 
4. Luas area+tempat parkir (karena keluarga besar saya itu buanyak aja pake banget dan keluarga inti Aul bahkan juga udah buanyak)
5. Ada atau ngga nya tempat penginapan (hotel, inn, wisma atau apapun) di deket gedung, karena beberapa keluarga dari pihak Aul ada yang udah usia lanjut, dan akad Insya Allah rencananya pagi. Pengalaman waktu kakaknya nikah, alangkah mudahnya semua akomodasi karena keluarga yang usianya udah lanjut dan tempat tinggalnya jauh diinepin di hotel deket tempat pernikahan. 

Sekitar seminggu setelah lamaran, hunting gedung pun dimulai. Sebenernya pilihan pertama itu Gedung Kementerian Pertanian (Deptan). Selain karena tempatnya cukup luas dan masih on-budget, pengalaman ngadain pernikahan di situ so far so good. Mulai dari sepupu-sepupu, temen-temen, bahkan kakaknya Aul pun nikah di situ. Tapiiiiiii... Ternyata penuh sampai AKHIR 2015. Gilaaaaak! Padahal udah niat booking setahun sebelumnya dan ternyata ngga bisa. Sebenernya gedungnya cuma full-booked sampai pertengahan tahun. Tapi pertengahan tahun ini sampai akhir tahun, gedungnya mau direnovasi. Jadi, bagi temen-temen yang mau coba booking di Deptan, coba pastiin lagi kondisinya gimana. Waktu itu sih saya kontak Pak Hartono di nomor 0818 - 486 342. Silahkan dicoba yah, temen-temen :) 

Ok. Harus buat rencana ulang. Setelah itu, kami nyoba ke Kementerian Sosial. Waktu ngga ada masalah, budget juga wajar, eeeh tempatnya kurang strategis. Di sekitarnya ngga ada penginapan yang menurut kami layak. Habis itu, kami nyoba ke Granadi di Kuningan. Sayangnya, di sekitar situ walaupun penginapan banyak, tapi mahallll. Habis itu, kami sempet nyoba liat ke Menara 165. Begitu lihat price listnya, langsung basa-basi trus cabut. Ngga kuat meeeen. Buat kami, too expensive, too small. Harganya terlalu tinggi untuk venue yang kecil. 

Akhirnya, sampailah ke Gedung Pewayangan Kautaman TMII. Singkat cerita, dari semua faktor tadi, ini yang paling memenuhi. Dari budget, lokasi, luas venue dan tempat parkir, deket sama hotel, rekanannya bagus-bagus dan banyaaak. Ini nih sedikit penampakan brosurnya. 



Dan ini pricelist untuk sewa gedung sama daftar rekanan catering nya. 




Pertama kali ke Pewayangan, kami ketemu langsung sama marketing nya an. Bu Sri Subiyanti dan dikasih brosur tadi.


Langsung diajak lihat-lihat ke dalam gedung. Aula utamanya cukup untuk menampung sekitar 1.000 sampai 1.200 orang. Jadi itungan kasarnya, untuk 500 sampai 600, bahkan 700 undangan mah muat ya. Apalagi kan asumsinya kecil kemungkinan semua tamu bakal hadir di saat yang bersamaan (walaupun belum tentu, bisa aja di hari itu mereka memutuskan untuk synchronize waktu kedatangan di resepsi pernikahan kami hehehe). Kalau mau pakai area teater juga bisa, tapi (pastinya) ada biaya tambahan. Sejauh ini sih, sepertinya acara pernikahan kami nanti hanya membutuhkan aula utama. Kecuali kalo undangan nambah ya, yah mau ngga mau pake area teater. Kira-kira begini penampakannya. 


Di hari itu juga, kami langsung diskusi sama bu Sri tentang tanggal. At that point, sebenernya kami belom tahu mau tanggal berapa. Nah bu Sri beberapa pilihan tanggal. Setelah kami nentuin pilihan tanggal, baru sadar kalo tanggal itu bertepatan 1 tahun setelah lamaran. Bodoh sekali bukan. (Maklum lah berdua ngga ada yang romantis, tapi untungnya masih selalu inget anniversary hehehe). Setelah nentuin tanggal, kami dikasih waktu satu minggu untuk bayar DP, jadi beberapa hari setelah itu, kami balik lagi ke sana untuk ketemu bu Sri dan bayar DP. So yes, our wedding will be held on September 2015!!! Ngga ada tuh itung-itungan ala Jawa atau ala apapun, itung-itungannya ala kapan gedung available aja. Insya Allah akad nikah akan dimulai sekitar jam setengah delapan-an, dan resepsi akan berlangsung jam 11:00 sampai 14:00 WIB.

Setelah bayar DP, kami dikasih booklet (lebih kayak majalah sih karena gede) yang isinya daftar dan alamat lengkap rekanan mulai dari catering, dekorasi, perias, dokumentasi, band dan MC. Dalam waktu dekat, saya akan posting daftar rekanan gedung pewayangan dan  rekanan yang akhirnya kami pilih.

'Til then. See ya!

18 comments:


  1. Paket Pernikahan Murah Jakarta

    Paket Pernikahan Murah Jakarta Wedding Organizer Termasuk Catering Rias Pengantin Dekorasi Peralatan Dokumentasi di Rumah/Gedung 081311250168.
    Paket Pernikahan Murah Jakarta

    Di Lavina Catering Jakarta tersedia Aneka Paket Pernikahan Murah Jakarta baik untuk acara pesta di Rumah atau Gedung. Walaupun harga murah namun Anda tidak akan kecewa, karena tidak akan ada biaya tambahan apapun. Biaya yang Anda keluarkan sudah ALL IN, Anda terima beres saja, semua sudah disiapkan oleh Team Lavina Catering Jakarta.

    Harga Paket Paket Pernikahan Rumah Jakarta :

    Paket Pernikahan Rumah 200 Orang : Rp. 24.900.000
    Paket Pernikahan Rumah 300 Orang : Rp. 29.900.000
    Paket Pernikahan Rumah 600 Orang : Rp. 39.900.000
    Paket Pernikahan Rumah 800 Orang : Rp. 54.900.000

    Harga Paket Pernikahan Gedung Jakarta :

    Paket Pernikahan Gedung 500 Orang : Rp. 49.900.000
    Paket Pernikahan Gedung 600 Orang : Rp. 54.900.000
    Paket Pernikahan Gedung 800 Orang : Rp. 59.900.000
    Paket Pernikahan Gedung 1000 Orang : Rp.64.900.000

    Mau Ambil Paket Pernikahan Murah Jakarta ?

    Saat melakukan persiapan Acara Pesta Pernikahan memang merupakan acara yang akan menyita waktu. Untuk itu memang diperlukan kerjasama antara setiap calon pasangan pengantin dengan masing masing keluarga dan juga dengan Vendor Pernikahan terkait.

    Keberadaan Lavina Catering tentu adalah dengan tujuan mempermudah Anda. Dengan memilih Paket Pernikahan Murah Jakarta melalui kami, Anda serasa mendapatkan layanan dari Wedding Organizer. Karena Anda tidak perlu pusing pusing lagi, semuanya sudah diselesaikan oleh Team Lavina Catering.

    Team Lavina Catering berada di lokasi strategis sangat siap memberikan Jasa Catering Jakarta Selatan, Catering Jakarta Pusat, Catering Jakarta Utara, Catering Jakarta Barat, Catering Jakarta Timur.

    Segera kunjungi atau hubungi Lavina Catering di kantor kami:

    Lavina Catering

    Jl Mampang Prapatan 12 No 9

    Jakarta Selatan 12790

    Hotline: 021 94550168

    Mobile/SMS: 081311250168, 081311350168

    Email : pesan@jasacatering.co.id

    http://WWW.JASACATERING.CO.ID

    ReplyDelete
    Replies
    1. ASSALAMU ALAIKUM WR,WB.
      PERKENALKAN NAMA SAYA MBAK DEWI DULUNYA SAYA LAGI BINGUN BANGET KARNA SAYA LAGI MENGALAMI COBAAN HIDUP YANG TAK KUNJUNG USAI,SAYA HAMPIR SAJA BERBUAT NEKAT,PERBUATAN YANG SANGAT DIBENCI OLEH ALLAH YAITU BUNUH DIRI,SEMUA ITU AKIBAT BATIN SAYA YANG SANGAT TERTEKAN,PADAHAL SAYA MASIH MEMPUNYAI ANAK YANG MASIH KECIL2 YANG SEHARUSNYA DAPAT KASIH SAYANG ORANG TUA SEUTUHNYA,NAMUN KARNA KONDISI YANG SERBA KEKURANGAN MEMBUAT ANAK SEPERTI KURANG TER URUS,DALAM KALUTNYA SAYA COBA BUKA2 INTERNET DAN DISITULAH SAYA MELIHAT KOMENTAR PARA PEMENANG YANG SAAT INI SUDAH BERHASIL, NOMOR EYANG JOYO KARTOYO..MAAF SAYA CURHAT DENGAN ANDA,ORANG YANG BELUM SAYA KENAL SAMA SAYA,SEPERTI KOMENTAR2 PADA ANDA LEWAT INTERNET, DAN DISITULAH SAYA MENCOBA MENGHUBUNGI EYANG JOYO KARTOYO DAN KEMUDIAN SAYA MEMINTA REJEKI KEPADA BELIAU, DAN ALHAMDULILLAH KINI KEHIDUPAN SAYA SUDAH JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA ITU SEMUA BERKAT BANTUAN EYANG JOYO KARTOYO MEMBERIKAN ANGKA RITUAL KEPADA SAYA, DAN BAGI ANDA YANG INGIN SEPERTI SAYA SILAHKAN HUBUNGI EYANG JOYO KARTOYO DI NOMOR 085-211-977-346 NOMOR RITUAL EYANG JOYO KARTOYO MEMANG TIDAK DUANYA DIJAMIN 100% TEMBUS

      Delete
  2. Hallo,

    Maaf mau take over gedung nih...
    Bagi yang membutuhkan gedung untuk pernikahan di LODAN MAS tgl 11 September 2016.
    Paket 500pax, harga murah untuk per paxnya...

    Untuk info lebih lanjut bisa wa ke saya
    0838-9242-2006 / 0818-0856-8111

    Thanks

    ReplyDelete
  3. Nice!

    http://addictforlove.blogspot.co.id/ (ada review wedding preparation juga)

    thanks :)

    ReplyDelete
  4. Over DP Gedung Pernikahan Sasana Kriya, TMII, tanggal 12 agustus 2017, ballroom mandira. Malam hari. Sudah DP 5.500ribu. Saya jual rugi saja seharga 4 juta rupiah.. Gedung full karpet, cantik, hubungi 081284113250

    ReplyDelete
  5. Over DP Gedung Pernikahan Sasana Kriya, TMII, tanggal 12 agustus 2017, ballroom mandira. Malam hari. Sudah DP 5.500ribu. Saya jual rugi saja seharga 4 juta rupiah.. Gedung full karpet, cantik, hubungi 081284113250

    ReplyDelete
  6. Hallo, aku mau sharing ttg pernikahan aku kmren tgl 29 april 2017 di gedung graha elnusa .. awalnya yang aku tau elnusa bisa di sewakan hanya gedungnya saja tapi pas aku survei di bulan desember 2016 mereka sudah renovasi gedung full karpet + lampu gantung serta all in package!! memang lebih mudah sih vendor mereka juga bagus .. setelah diskusi dengan keluarga akhirnya mereka OK dgn pertimbangan jalur gampang via tol dan parkiran yg sangat luas serta ballroom yg ada di ground floor memudahkan sesepuh utk datang .. soal harga? jangan di tanya di elnusa termurah di antara gedung se- TB SIMATUPANG dan 1 lgi yg terpenting aku dapat banyak bonuuuss .. woohhooooo asik kan :).. kalo mau sharing silahkan kontak aku 087881656581

    ReplyDelete
  7. Dengan Hormat,

    A Entertainment adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Entertainment berdiri pada tahun 2001 dan berlokasi di Tangerang dimana kami menawarkan jasa sewa sound system, talents, MC, dan semua yang berhubungan dengan Entertainment baik untuk acara perusahaan, pesta ulang tahun serta pesta pernikahan.


    Untuk informasi & kerjasama bisa hubungi :
    Ari Mochtar 0818677789
    www.a-entertaint.com

    ReplyDelete
  8. Make your dreams wedding come true at HIS PATRA JASA (New Concept) . Get “Cashback up to 40jt NOW!!! dengan hanya booking fee 5jt kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri. For more detail info: 081218066818 Visca

    ReplyDelete
  9. luas gedungnya pewayangan brp ya

    ReplyDelete
  10. Make your dreams wedding come true at HIS GRAHA ELNUSA - Tb. Simatupang. Get “CASHBACK UP TO Rp. 40.000.000,-"!!! dengan hanya booking fee 5jt kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi bride's & groom gak perlu ribet-ribet untuk urusin semuanya sendiri. For more detail info: 081218066818 Visca

    ReplyDelete
  11. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke JEPANG selama 5 hari 4 malam gratis loh.
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    FREE HONEYMOON di JEPANG 5D4N + VOUCHER FLIGHT masih banyak lagi..
    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER. telp:0857 5241 5266, wa: 081554329946 (Aulia)

    ReplyDelete
  12. Salam hangat dari HIS K-Link Tower


    Terimakasih telah bersedia menggunakan Ballroom HIS Wedding K-Link Tower untuk
    merayakan hari pernikahan Bride and Groom to be

    Berikut kami lampirkan detail pricelist dan vendor, untuk photo dan video lainnya bisa kunjungi

    WEBSITE:
    www.hiscorpvenue.com
    dan
    INSTAGRAM: @his_klinktower

    Pada kesempatan ini kami ingin mengundang Bride and Groom to be
    untuk mengunjungi kantor HIS K-Link Tower sehingga kami dapat bertemu & berdiskusi lebih lanjut

    Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami akan sangat senang untuk membantu setiap pertanyaan


    BOOKING FEE RP 10.000.000,-

    BONUS PROMO:
    MUA BY BUBAH ALFIAN, HONEYMOON BALI 3D2N, FINE GOLD 5GR, PHOTOBOOTH 2 JAM UNLIMITED, SCREEN 2X3



    Demikian informasi yang kami berikan, jika membutuhkan informasi lainnya silahkan menghubungi:
    Whatsapp / Ozi 0895410328343

    ReplyDelete
  13. Paket Pernikahan di HIS K-LINK TOWER
    PAKET SUDAH TERMASUK:
    1. Venue FULL CARPET di K-LINK TOWER BALLROOM
    2. Catering
    3. Dekorasi All Area
    4. Paket Make Up & Busana
    5. Dokumentasi
    6. Music Entertainment
    7. MC Hits Jakarta
    8. Wedding Organizer (WO)
    9. Wedding Car
    10. Wedding Consultant
    BONUS PROMO:
    Honeymoon BALI 3D2N, MUA by BUBAH ALFIAN, FINE GOLD 10GR, PHOTOBOOTH 2 JAM UNLIMITED DAN MASIH BANYAK LAGI
    silahkan menghubungi 081290005219 / Farika

    ReplyDelete
  14. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE MALDIVES DAN BALI, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete
  15. Wedding Package di HIS LIPPO KUNINGAN - HR. RASUNA SAID

    PACKAGE termasuk :

    1. Venue FULL CARPET di LIPPO KUNINGAN GRAND BALLROOM
    2. Catering
    3. Dekorasi All Area
    4. Make Up & Busana
    5. Dokumentasi
    6. Music Entertainment
    7. MC Hits Jakarta
    8. Wedding Organizer (WO)
    9. Wedding Car
    10. Wedding Planner

    BONUS :
    * HONEYMOON BALI 3D2N
    * FINE GOLD 10GR
    * FOODSTALLS MILLENIAL 200 Porsi

    YUK! Kepo ke 081218066818

    ReplyDelete
  16. HIS LIPPO KUNINGAN

    Venue Wedding terlengkap di Jakarta
    Paket All-in-One , include :
    - Ballroom dgn Kapasitas sampai 1200 Orang
    - Catering (Buffet & Stall)
    - Dekorasi
    - Entertainment
    - Photography
    - Rias Busana / Bridal
    - Wedding Organizer (10 Crew)
    - MC
    - Jasa Wedding Planner mulai persiapan sampai hari H

    Bonus :
    Wedding car for 8 Hours area Jakarta

    JULY HOT PROMO :
    CASHBACK up to Rp 50.000.000,-

    more info : PM me Visca or Call/WhatsApp 0812.180.6681

    ReplyDelete
  17. Mau Sharing aja si, pernah liat nikahan di Swasana Lippo Kuningan, Dan kerennya Ada sushi Tei, Flip Burger sama Kopi Tuku di menu gubukannya😅kece parah sii.

    Udah Ballroomnya keren banget karna berbentuk dome gitu, kapasitas up-to 1200 pax,chandelier nya punya 3 warna juga, gak kebayang gimana kerennya kann.

    Dan tau gak? Banyak banget promo menarik di Swasana Lippo Kuningan. Setau Aku yang Lagi ber langsung itu free IPhone 13,Free Honeymoon package 3d2n ke Bali dan dapat Logam Julia jugaa, lumayan kan buat tambahan seserahannn😍😍.

    Langsung Aja deh kepoin IG @Swasana_Lippo Kuningan atau Bisa kontak langsung ya ke Nomor ini 082297244754

    ReplyDelete