Saturday 26 September 2015

Officially Married! and a Little Story about Our Honeymoon at Villa de daun, Legian, Kuta - Bali

Hallo semua! 

Ngga kerasa udah 2 BULAN aja ngga nulis apa-apa di sini. Walaupun sebenernya ngerasa ngga ngapa-ngapain dalam rangka persiapan pernikahan kemarin, tapi ternyata beneran ngga sempet nengok blog sama sekali hehehe

But before we start, let me re-introduce myself as Mrs. AULIA RAKHMAN :) 
Alhamdulillah, di hari minggu pertama bulan September ini saya resmi jadi istri dari Aul. Prosesi berjalan lancar tanpa kekurangan apapun.

Mr. Rakhman gave Mrs. Rakhman a praying set.
Photo courtesy: Manten Studio Foto.

Honestly, sebagai orang yang ngga mau ribet-ribet amat, di hari itu saya cuma berdo'a semoga lancar dan cepet selesai hehehe. Yang saya bersyukur banget, temen-temen saya yang saya undang 98% dateng. Karena emang saya cuma ngundang sedikit, bener-bener yang personally deket, dan alhamdulillah they showed up. Kalau temen-temen orang tua mah beda cerita, mereka udah kayak reuni sendiri (which is normal for Indonesian wedding, right?) :) 

Jadi, di kesempatan ini saya mau ngucapin terima kasih untuk semua saudara, temen, vendor dan semua panitia yang udah bantuin dari persiapan sampai pelaksanaan. I don't know what else to say. May Allah bless you all with multiple happiness and blessings in life. Aamiin. :) 

For more photos, they will be posted in future posts about our wedding vendor reviews, so stay tuned! 

Anyway, kami ngga buang-buang waktu untuk berangkat honeymoon. Ngga jauh-jauh dan ngga perlu antimainstream, kami pilih BALI. Nah urusan honeymoon, kami pilih untuk booking lewat Weddingku.com. Seperti biasa, ngga lama browsing, kami langsung tertarik sama Villa de daun yang lokasinya di Legian, Kuta. Alasan kami pilih Villa de daun, karena kami mau nginep di tempat yang private tapi ngga terlalu antah-berantah. 

Banyak yang rekomendasi ke wilayah Ubud. Tapi menurut kami, agak terlalu sepi dan kalau mau belanja harus pakai transport sendiri. Walaupun di sana kami tetep sewa mobil di Bali Mutia Car Rental, kami tetep prefer nginep di tempat yang kalau kami bosen di dalem villa, kami bisa akses area nongkrong, makan dan belanja hanya dengan jalan kaki. Kami pakai mobil untuk ke daerah wisata yang jauh-jauh aja.

Untuk paket honeymoon sendiri, kami pilih paket nginep 3 hari 2 malam (3D/2N) dari Weddingku, plus karena kami ngerasa kurang lama, kami langsung nambah satu malem lagi di luar paket (4D/3N), jadi kami kena extra charge yang "lumayan" dari Weddingku hehehe. Proses dari awal booking sampai beres juga sama sekali ngga ribet, bahkan ngga perlu print ini itu. Waktu kami sampai di Villa de daun untuk check-in, kami tinggal tunjukin e-mail yang isinya voucher dari Weddingku yang kami dapet setelah pembayaran lunas. 

Fasilitas yang kami dapet antara lain antar-jemput dari dan ke bandara, 1 kali romantic dinner di villa kami, 1 kali 90 menit spa (foot spa & whole body), honeymoon cake pas hari pertama kami dateng, 1 kali flower bath di villa kami pas malem pertama kami di sana, dan setiap hari kami dapet fruit basket, cookies dan afternoon tea. Minibar-nya pun di-restocked setiap hari. Lengkapnya bisa dilihat di sini.

Untuk villa, kami pilih One Bedroom Pool Villa, yang in real life sesuai banget sama foto-fotonya. Kami nginep di Villa no. 10: Melati Villa. Here they are.






We absolutely loved it!

Begitu masuk villa, kami langsung nentuin kapan mau romantic dinner dan spa (sesuai fasilitas Weddingku) dan pesen menu breakfast untuk besok paginya. Habis itu kami langsung nyemplung ke kolam hehehe

Malem itu juga kami langsung jalan kaki ke Made's Warung yang di Kuta, karena kebetulan saya udah kangen banget makan di sana dan udah niat dinner pertama kami di sana harus di sana. Besoknya kami langsung jalan-jalan ke tempat wisata yang sempet kami datengin. Pastinya karena waktu yang singkat, kami ngga sempat ke banyak spot. Kami cuma sempet ke Bali Bird Park and Reptile Park di Gianyar, The Blanco Renaissance Museum di Ubud, Garuda Wisnu Kencana di Uluwatu, bahkan sempet lunch di Made's Warung lagi tapi yang di Seminyak daaaaan yang paling penting plus harus setiap saya ke Bali adalah menikmati sunset dilanjut dinner di Jimbaran Beach :) 



Salah satu cerita lucu waktu kami makan di Jimbaran. Waktu kami order makanan, pas udah pesen ini itu dan kami lagi mikir mau pesen apa lagi, waiter-nya sampai bilang "ini cukup sih, Pak, Bu kalau cuma untuk berdua" HAHAHAHA! Mungkin di foto kelihatannya sedikit, tapi emang kami pesen udang nya 1kg sih hehehe. Makasih loh, Bli, kami ngga dibiarin bablas pesen. Mungkin dia lihat kami berdua udah cukup "seger" badannya :) 

Untuk fasilitas dinner, kami pilih untuk diambil di hari kedua kami di sana, dan karena gelap, kami ngga punya banyak foto bagus waktu itu. Sesuai yang tertulis, sebelum dinner, pihak villa nyebar ribuan flower petal di private pool kami yang waktu paginya jadi kelihatan kayak gini..


By the way, we went for some morning dip and then we rushed out of the pool because there was a worm on one of the petals :) Sore harinya baru kami berenang lagi setelah semua udah dibersihin sama staf housekeeping

Kalau spa, kami pilih hari terakhir sebelum pulang karena pesawat kami take-off jam 5 sore dan kami udah ngga mau ngapa-ngapain lagi di hari itu. Jadi paginya kami spa dulu di Dala Spa at Villa de daun di Catleya Room. Sesuai janjinya lagi, kami dapet 30 menit foot spa dan 1 jam whole body Balinese spa



Finally, it was time to go home. Rasanya ngga bakalan pernah cukup setiap pergi ke Bali. Tapi suatu hari, kami udah rencana akan ke Bali lagi, hopefully with our kids. Aamiin :) 

Overall experience sama Weddingku.com dan Villa de daun: EXCELLENT! 
Everything was better that what we expectedWalaupun lokasinya di Legian, yang hectic, tapi begitu masuk villa, suasananya langsung peaceful dan ngga bising sama sekali.  Ngga nyesel sama sekali nginep di sini, mulai dari staf sampai fasilitas nilainya 10/10. 

Can't wait to go back to Bali! 

Okay, sampai di sini dulu post saya. Mudah-mudahan bermanfaat bagi yang lagi cari-cari ide honeymoon destination di Bali. 

See you all again soon!

4 comments:

  1. Hihi. Villa ini emang recommend ta katanya di Bali apalagi buat honeymoon 😋😋
    Btw d tunggu foto weddingnya 😬

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahaha siaapppp nanti diupload yang pas lagi cakep aja tapi :D

      Delete
  2. Hallo.
    Blognya asik banget buat dibaca nih. Terutama calon-calon manten kayak aku. Hehehe.
    Bahasanya santai. Nyampeinnya jelas tapi gak bertele-tele.
    Lengkap banget dari cari gedung sampe souvenir.
    Thanks ya kak. Blognya sampe aku bookmark lhooo. hihihi :-p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo mba Cindy!
      Wah seneng banget dengernya sampe di-bookmark. Semoga bermanfaat ya :)
      Makasih ya udah ngunjungin blog ini :)

      Delete